POLRES TOUNA

Kapolsek Ampana Kota Gelar Jumat Curhat Bersama Panwascam dan PKD Ratolindo, Ini Yang Dibahas

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Ampana Kota Polres Touna Polda Sulteng menggelar Jumat Curhat bersama Anggota Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Ratolindo, Jumat 25 Agustus 2023 pukul 10.30 Wita di kantor Sekretariat Panwascam Ratolindo Jalan Kepiting Desa Sumoli.

Jumat Curhat ini dipimpin langsung oleh AKP Jimyarto Anasim, SH selaku Kapolsek Ampana Kota didampingi Waka Polsek Ampana Kota Ipda Riono bersama dengan beberapa personel  serta dihadiri Ketua beserta Anggota Panwascam Ratolindo dan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se – Kecamatan Ratolindo.

Pada kesempatan ini, Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim melakukan beberapa pembahasan diskusi singkat sekaligus silaturahmi dengan para Pengawas Pemilu Kecamatan Ratolindo tersebut.

Dalam arahannya, Kapolsek Ampana Kota berharap kepada Panwascam dan PKD Ratolindo agar saling berkoordinasi di lapangan antara Pengawas Pemilu maupun kami pihak Kepolisian.

“Jangan kita berkecil hati, kita tunjukan keterampilan dan pengetahuan kita sebagai Pengawas Pemilu. Kendala yang kita hadapi harus kita berupaya meminimalisir sekecil apapun permasalahannya. Kita saling memberi motivasi dan harus profesional dalam melaksanakan tugas,” pesan AKP Jimyarto Anasim.

Kapolsek juga mengajak rekan – rekan panwascam dan PKD untuk benar – benar teliti dan hati – hati dalam melaksanakan tugas, agar dalam Pemilu 2024 dapat berjalan lancar dan meminimalisir terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan.

“Polri selalu terbuka, Laporkan ke Polsek atau ke Bhabinkamtibmas setempat setiap permasalahan Kamtibmas yang terjadi karena dapat mengganggu kelancaran proses pentahapan pemilu 2024, sehingga dapat cepat di antisipasi sedini mungkin demi terciptanya situasi kondusifitas kamtibmas terus terjaga,” ajaknya.

Untuk itu, Perwira Polisi Tiga Balak tersebut menekankan, demi suksesnya Pemilu tahun 2024, maka tingkatkan sinergitas yang kuat antara kepolisian sebagai penanggung jawab keamanan.

Sementara itu, Ketua Panwascam Ratolindo Agus Nggau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolsek bersama anggota sudah datang bersilaturahmi di Sekretariat Panwascam Ratolindo.

“Terlebih dahulu kami memperkenalkan PKD yang ada di wilayah Kecamatan Ratolindo yang kebetulan hadir semua dalam kegiatan ini. Diwilayah Kecamatan Ratolindo terdapat 6 Kelurahan dan 4 desa dan masing – masing kelurahan /Desa terdapat 1 orang pengawas pemilu kelurahan dan desa,” ucapnya.

Ketua Panwascam Ratolindo mengingatkan kepada PKD bahwa pengaruh medsos sangat luar biasa.Bagaimana cara kita harus menjaga Marwah pengawas pemilu di masyarakat serta netralitas.

“Kita antisipasi bersama jangan sampai terjadi hal – hal yang tidak di inginkan. Kami juga mengharapkan adanya kolaborasi antara Polri dan Panwaslu sampai ketingkat bawah,” ujarnya.

Lanjut kata Agus, terkait dengan pemilu untuk teman – teman pengawas harus bekerjasama dan saling berkoordinasi dengan pihak kepolisian.Beberapa tahapan pemilu saat ini Sudah berjalan, koordinasi sangat penting dan kita lebih mengedepankan pencegahan.

“Ketika penertiban alat peraga kampanye (APK) kiranya kami meminta pendampingan/pengawalan dari pihak kepolisian khususnya Polsek Ampana Kota,” pungkasnya.

Kegiatan Jumat curhat yang di lakukan oleh Polsek Ampana Kota merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan, guna dapat menampung beberapa keluhan dan saran dari elemen masyarakat serta sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Ampana Kota.

Menghadapi tahun politik Polsek Ampana Kota melakukan berbagai persiapan salah satunya dengan melaksanakan silaturahmi dan koordinasi bersama stakeholder pengawas pemilu, dalam rangka menjamin kondusifitas situasi Kamtibmas pada hajatan Nasional yakni Pemilu di tahun 2024.*Humas*