GeneralNewsPOLRESPOLRES TOLI-TOLI

Polres Tolitoli Lakukan Tes Kesemaptaan Jasmani Dilapangan Taman Kota Kabupaten Tolitoli

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Puluhan Personel Kepolisian Resor (Polres) Tolitoli mengikuti tes kemampuan fisik dengan melaksanakan Kesamaptaan Jasmani periode kedua Tahun 2023 yang digelar di halaman Lapangan Taman Kota Kabupaten Tolitoli, Senin (11/09/2023) pukul 09.00 WITA.

Adapun rangkaian pengujian diawali dengan pengukuran tekanan darah untuk mengetahui fisik apakah mampu mengikuti ujian atau tidak, setelah dinyatakan layak maka dimulai dengan uji Kesamaptaan A berupa lari 12 (Dua belas) menit.

Selanjutnya test Kesamaptaan ‘ B’ terdiri dari Pull Up/Chining, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run yang kesemuanya dilaksanakan di lapangan apel Polres Tolitoli dengan penilaian dari Tim Jasmani Biro SDM Polda Sulteng bersama Polres Tolitoli.

Kegiatan yang diikuti para Pejabat Utama, Perwira Staf, Bintara dan PNS Polri dilingkup Polres Tolitoli ini dilaksanakan hari ini.

Kabag SDM AKP Nirman berpesan kepada seluruh personel untuk mengikuti dengan sungguh – sungguh dimana akan menjadi salah satu titik dalam implementasi 13 komponen sesuai dengan program prioritas Kapolri.

“Pelaksanaan ujian yang dilaksanakan setiap 6 bulan ini selain untuk mengukur standar kemampuan fisik setiap personel, hasilnya juga penilaian terhadap personel yang akan mengikuti seleksi, sekolah maupun jabatan dalam pembinaan karir” terang Kabag SDM.

“Kesamaptaan ini akan dijadikan sebagai tolak ukur untuk mempersiapkan fisik dan jasmani bagi yang akan melaksanakan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sebagai upaya Polri dalam menciptakan personel yang unggul serta berintegritas” ujar Kabag SDM AKP Nirman, saat membuka apelaksanaan tes.