POLRESPOLRES BANGGAI

Polres Banggai Tingkatkan Patroli di KPU dan Bawaslu Pasca Hitung Rekap Pemilu 2024

Pribratanews.sulteng.polri.go.id –– Polisi di Luwuk Banggai, Sulteng terus meningkatkan Patroli di Kantor KPU dan Bawaslu, pasca tahap hitung dan rekap suara Pemilu 2024 di TPS.

Kasi Humas Polres Banggai Iptu Al Amin. S Muda, mengungkapkan, pihaknya melalui Satgas Preventif terus mengintensifkan patroli siang malam di kantor penyelenggara Pemilu.

“Ini untuk mencegah gangguan dan menjaga kamtibmas tetap aman kondusif,” ungkap Al Amin kepada wartawan di Mapolres Banggai, Sabtu (17/2/2024) siang.

Patroli ini, kata Al Amin, sebagai upaya mendukung dan ikut berperan untuk menyukseskan serta mengamankan proses pesta demokrasi.

“Anggota patroli juga berkoordinasi dengan petugas pengamanan di kedua kantor Pemilu tersebut,” kata perwira pangkat dua balak ini.

Disamping itu juga, lanjutnya, personel menitipkan pesan kamtibmas agar selalu berkoordinasi dengan jajaran Polres Banggai apabila terdapat hal-hal yang berpotensi mengganggu kamtibmas.

“Kami (Polri-read) sebagai pengawal demokrasi akan terus berupaya agar Pemilu berjalan kondusif hingga selesai,” tandasnya.*Humas Polres Banggai