GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Kisah Heroik Polisi di Wilayah Terpencil Kabupaten Touna, Jalan Kaki 12 Jam Kawal Logistik Pemilu

TOUNA – Pesta demokrasi Pemilu 2024 menjadi perjuangan tersendiri bagi personel Polri. Khusunya bagi polisi yang bertugas di Kecamatan Ulubongka, Kabupaten Touna.

Salah satu personel Polsek Ulubongka jajaran Polres Touna Polda Sulteng Bripka Faisal Lanau yang bertugas Pengamanan di TPS 6 Dusun Kawedo Desa Kasiala, Kecamatan Ulubongka, Kabupaten Touna.

Dalam perjalanan yang memakan waktu 12 jam tersebut, Bripka Faisal Lanau bersama PPS dan pengawas pemilu harus berjalan kaki untuk sampai ke TPS 6 Dusun Kawedo Desa Kasiala.

Kapolres Touna AKBP Ridwan Hutagaol, SIK, SH melalui Kapolsek Ulubongka AKP Agus Habibie mengatakan, perjalanan bisa ditempuh berjalan kaki itu karena memang medan yang sulit dan juga kondisinya berlumpur sebab turun hujan.

“Biasanya memang bisa ditempuh bersepeda motor, tetapi karena hujan kondisi jalanan menjadi ekstrem,” kata AKP Agus Habibie.

Meskipun demikian, kata Kapolsek, Anggota tetap semangat dan berkomitmen untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses demokrasi.

“Tugas yang diemban anggota kami itu cukup berat sebagai pengabdian dan loyalitas anggota Polri untuk memastikan keamanan dan ketertiban serta kesuksesan pemilu 2024,” ujarnya.

“Tentunya kami mengapresiasi atas kinerja dan rasa tanggung jawab anggota, untuk kepentingan negara dan rakyat,” pungkasnya. (Humas Res Touna)