POLRESPOLRES BANGGAI

Kapolres Banggai Bersama Ketua Bhayangkari Gelar Halal Bihalal Bersama PP Polri serta KBPPP Cabang Banggai

Banggai, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Banggai, AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Banggai, Ny. Ria Yoga menghadiri kegiatan silaturahmi dengan Keluarga Besar Persatuan Purnawirawan (PP) Polri, Dian Kemala dan KBPPP Cabang Banggai di Aula Wira Cakra Manggala Polsek Luwuk, Kamis (12/05/2022).

Hadir pula dalam kegiatan itu yakni, perwakilan Kodim 1308/LB, pejabat Polres Banggai, pengurus Bhayangkari, Ketua dan pengurus PP Polri dan KBPPP Cabang Banggai dan kurang lebih 100 tamu undangan.

Kasi Humas Polres Banggai, AKP Haryadi, S.H, mengungkapkan, kegiatan silaturahmi tersebut dirangkaikan dengan Halal Bihalal Idul Fitri 1443 hijriah tahun 2022.

Kegiatan tersebut mengambil tema “Dengan semangat  kesatuan dan persatuan PP.POLRI, Dian Kemala dan KBPP POLRI siap mendukung tugas POLRI dalam rangka pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara”.

“Halal Bihalal ini tujuannya untuk meningkatkan silaturahmi serta mempererat tali persaudaraan antara jajaran Polres Banggai dengan sesepuh Polri dan KBPPP Cabang Banggai,” ungkapnya.

Perwira pangkat tiga balak itu menjelaksan, Halal Bihalal tersebut telah menjadi tradisi masyarakat muslim di Indonesia, setiap selesai menjalankan ibadah puasa dan hari raya Idul Fitri antar sesama muslim saling meminta maaf atas kesalahan sesama.

“Pada kesempatan itu juga Kapolres Banggai mengucapkan langsung mohon maaf lahir batin mungkin sebagai selama memimpin secara kedinasan maupun pribadi ada kekhilafan dan kesalahan,” jelas AKP Haryadi.

Selain itu, masih kata AKP Haryadi, Polres Banggai mengajak PP Polri bersama KBPPP untuk selalu kompak dan bersinergi demi terwujudnya tugas Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan pelayan masyarakat yang nyata.

Pada kesempatan tersebut juga dirangkaikan dengan Hikmah Halal Bihalal disampaikan oleh Ustad kondang Ir. H. Ramli Hasan.(fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *