BID HUMASSATKER

Beri Himbauan Dan Sosialisasi Serta Stiker Tertib Berlalu Lintas, Ops Zebra Tinombala 2022

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Di hari ke 7 (tujuh) terhitung dari tanggal 03 oktober 2022 petugas yang tergabung dalam operasi zebra tinombala terus melakukan upaya -upaya dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas yang presisi melalui himbauan dan sosialisasi yang dilakukan di tengah – tengah masyarakat Kota Palu.

Melalui Satgas Preventif petugas memberikan himbauan dan sosialisasi kepada pengendara R2 maupun R4 yang melintas serta membagikan stiker tertib berlalu lintas di jalan raya, Minggu (09/10/2022).

Dalam kesempatannya Kasatgas Preventif Kompol Sunarjo SH menuturkan, malam ini petugas melakukan patroli dan Turjagli di seputaran Kota Palu mengantisipasi terjadinya kemacetan, pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas.

Dijelaskan, dalam pelaksanaannya satgas preventif melakukan kegiatan patroli pemantauan arus lalin di wilayah Kota Palu diantaranya, Jln. Basuki Rahmat, Jln. I.gusti Ngurah Rai, Jln. Pue bongo, Jln. Sis Al jufri, Jln. Imam bonjol, Jln. Diponegoro, Jln. Gajah mada, Jln. Samratulangi, Jln. Re Marta Dinata dan SPBU Mamboro.

“Dalam kesempatan ini kami juga memberikan himbauan kepada pengendara untuk tetap mematuhi peraturan berlalu lintas dengan selalu menggunakan safety belt bagi pengendara R 4, untuk pengndara R 2 agar selalu menggunakan Hlm Standar SNI serta tidak memarkirkan kendraan di badan jalan demi keamanan dalam berkendara guna mewujudkan kamseltibcar lantas,”Ujarnya.

Lebih lanjut, dalam keterangannya Kompol Sunarjo SH menambahkan, pihaknya juga melakukan tilang ETLE Mobile (tilang elektronik) kepada sejumlah pegendara yang tidak membawa kelengkapan berkendara, tak lupa kami juga memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan melaksanakan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas guna mencegah penyebaran Virus Cobid-19,ā€¯Pungkasnya.(DA)