BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Kapolda Sulteng Buka FGD, Tangkal Politik Identitas Pemilu 2024

Palu, Tribatanews.sulteng.polri.go.id – Politik Identitas menjadi tantangan tersendiri dalam pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang berkaitan dengan hal tersebut, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Direktorat Intelijen Keamanan (Ditintelkam) menggelar Focus Group Discussion (FGD), Senin (31/10/2022) pagi, di Hotel Paramasu.

Dengan mengangkat tema “Tangkal Politik Identitas Pada Pemilu Tahun 2024” itu secara resmi dibuka Kapolda Sulteng, Irjen Pol Rudy Sufahriadi yang juga turut dihadiri oleh Komisioner KPU Sulteng, Bawaslu Sulteng, Pejabat utama Polda Sulteng, Kepala Badan Kesbangpol Sulteng, Ketua FKUB Sulteng, Organisasi pemuda dan peserta FGD lainnya.

Kapolda Sulteng dalam arahannya menyampaikan bahwa pihaknya bersama-sama bertukar pikiran, memberi saran, masukan, pendapat dalam rangka membangun dan menjaga kamtibmas di Sulawesi Tengah, khususnya menjelang agenda Nasional yakni pemilu 2024.

“Kita ketahui bahwa gejolak politik akan berimbas kepada terjadinya gangguan keamanan baik secara lokal maupun nasional, untuk itu kita semua harus bertanggung jawab menciptakan keamanan,” harapnya.

Mantan Kapolda Jawa Barat itu juga mengatakan bahwa sebagai generasi muda harus bisa menjadi penggerak, menggiring politik dan demokrasi kearah yang lebih baik dengan tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Di akhir sambutannya, Kapolda Sulteng mengharapkan dengan adanya acara tersebut dapat memberikan manfaat besar dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif di wilayah Sulawesi Tengah sehingga program-program pemerintah yang saat ini sedang berjalan dapat terselenggara dengan baik serta Pemilu 2024 dapat dilaksanakan dengan sukses dan aman.(fn)