POLRES BANGGAI

Kapolsek Pagimana Terjun Langsung Monitoring Pelaksanaan Wawancara Calon PKD

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Pagimana AKP Makmur, SH beserta anggotanya melaksanakan monitoring kegiatan tes wawancara calon pengawas kelurahan/desa Se-kecamatan Pagimana untuk pemilu dan pilkada tahun 2024, bertempat di Sekretariat Panwaslu Pagimana, Kamis (2/2/2023) pukul 08.00 Wita.

“Monitoring ini bertujuan agar memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat khususnya pelaksanaan seleksi wawancara berjalan lancar dan kondusif,” tutur Kapolsek.

Kapolsek Pagimana mengatakan adapun jumlah calon pengawas kelurahan/desa kecamatan Pagimana pada hari ketiga pelaksanaan adalah 27 peserta dari 2 kelurahan dan 9 Desa.

“Pelaksanaan tes dilaksanakan selama 3 hari yakni dari tanggal 31 januari sampai 2 februari 2023. Dan hari terakhir ini adalah Desa Jayabakti, Desa Lambangan, Desa Bondat, Desa Sepa, Desa Sinampangnyo, Desa Taloyon, Desa Tintingan, Desa Tintingan, Desa Uwedaka, Kelurahan Basabungan dan Kelurahan Pagimana,” sebut Makmur.

Untuk pengumuman penetapan hasil test wawancara calon PKD dilaksanakan pada tanggal 4 februari 2023 secara serentak seKabupaten Banggai sesuai tahapan Bawaslu RI.

Selama proses test wawancara dilaksanakan secara tertutup untuk umum. Dan bertindak selaku tim pewawancara yaitu ketua Panwascam Pagimana Zulkifli Dain bersama anggotanya.*Humas Polres Banggai