BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Kapolsek Ampibabo ajak masyarakat bersama sama cegah kejahatan

Tribratanews, Parimo – Selasa 14/02/23. Polsek Ampibabo Polres Parimo saat ini juga tidak ketinggalan menyerap aspirasi atau pengaduan masyarakat. Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap hari Jumat dan secara acak dilakukan bergantian di desa desa wilayah hukumnya. Tujuanya agar keluahan masyarakat tersampaikan dan pihak Polsek Ampibabo dapat melakukan respon sesuai dengan apa yang terjadi di tengah tengah masyarakat khususnya dibidang keamanan dan ketertiban masyarakat.

Di beberapa kali kegiatan yang dilakukan, ada saja masyarakat yang mengeluhkan masih banyaknya miras beredar dan masih banyak warga yang belum sadar sehingga mengkonsumsi miras. Ujung ujungnya terjadi keributan setelah mereka minum barang haram tersebut. Tentu saja hal ini akan mengganggu ketertiban umum.

Selain miras masyarakat juga mengeluhkan adanya peredaran narkoba di wilayah tersebut. Masyarakat mengatakan bahwa ada indikasi kaum muda sudah mulai banyak yang menyalahgunakan narkoba. Ini sangat ditakutkan oleh para orang tua di wilayah Ampibabo, mereka khawatir kaum muda akan merusak masa depan mereka karena kecanduan narkoba.

Kapolsek Ampibabo Ipda Zulham Abdillah merespon dengan akan melakukan patroli secara aktif, meningkatkan peran Bhabinkamtibmas di masing masing desa dan meminta masyarakat kedepannya agar ikut secara bersama sama untuk mendukung segala upaya pihak kepolisian untuk memberantas peredaran miras dan narkoba karena tanpa peran masyarakat yang aktif dan hanya mengandalkan pihak kepolisian akan sulit mewujudkan desa bersih tanpa miras dan narkoba.(DA)