POLRES BANGGAI

Polisi Lakukan Aksi Humanis Untuk Bubarkan Aksi Penghadangan Tim Sepakbola

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Pagimana aksi humanis untuk membubarkan sejumlah suporter sepakbola Desa Siuna Kecamatan Pagimana yang melakukan aksi pemalangan jalan di Jalan Raya Desa Siuna, Selasa (7/3/2023) sekitar pukul 13.00 Wita.

Aksi ini dilakukan dengan maksud untuk menghadang tim sepak bola Desa Mayayap Kecamatan Bualemo yang akan menuju ke Desa Baya Kecamatan Luwuk Timur.

“Kami mendapatkan informasi dari warga, langsung menuju TKP menemui masa aksi,” ujar Kapolsek Pagimana AKP Makmur, SH.

Hal ini dipicu, dengan didiskualifikasinya tim sepak bola Desa Siuna oleh panitia penyelenggara turnamen sepak bola di Desa Baya karena layangan protes dari tim sepakbola Desa Mayayap.

Personil Polsek Pagimana yang di pimpin IPTU Stevent Fehr bersama 3 personil langsung terjun ke TKP untuk melakukan pendekatan dan penggalangan terhadap sejumlah pemuda dan masyarakat Desa Siuna.

“Kita ajak dialogh kemudian beri pengertian agar tidak melakukan penghadangan atau pun pemalangan jalan, karena dapat merugikan pengendara lain dan menghindari terjadinya aksi bentrok antar keduanya,” sebut Makmur.

“Kami juga berkordinasi dengan Kapolsek Bualemo, agar tim sepakbola Desa Mayayap kembali dulu ke Kecamatan Bualemo untuk menunggu perintah dari pihak panitia terkait kelanjutan jadwal pertandingan berikutnya,” tambahnya.

Setelah bernegosiasi, akhirnya sekitar pukul 16.00 Wita masa aksi membubarkan diri kembali kerumahnya masing-masing dalam keadaan aman dan tertib.*Humas Polres Banggai