POLRES BANGGAI

Lansia Hidup Sebatang Kara dan Sakit, Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk Empati

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Seorang warga lanjut usia (Lansia) hidup sebatang kara dengan berpindah-pindah tempat tinggal di temukan terbaring sakit di Jalan MT. Haryono Kelurahan Luwuk, Banggai.

Ia bernama Marno ditemukan terbaring sakit di samping warung sembako milik Bapak Larahima.

Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk Bripka Didi Purwanto Babo yang mendapatkan laporan langsung melakukan evakuasi bersama Pemerintah Kelurahan Luwuk ke Puskesmas Kampung Baru.

“Mengakunya berasal dari Kota Palu. Identitas dan barang-barang pribadi pun tidak ada,” sebutnya.

Evakuasi terpaksa dilakukan dikarenakan informasi warga jika Marno mengalami sakit sudah dua hari dan tidak memiliki keluarga.

“Kami bersama pemerintah Kelurahan Luwuk mendatangi warung milik Bapak Larahima dan melihat kondisinya, miris sudah terbaring lemes,” ucap Bripka Didi.

Lanjutnya bahwa Bapak Marno dengan usia yang sudah renta dan tidak ada yang menggurusnya, sehingga dilakukan evakuasi ke Puskesmas Kampung Baru dan dalam pengawasan Dinas Sosial Banggai.

Personil Bhabionkamtibmas Polsek Luwuk ini membantu mengendong Bapak Marno dari samping Kios Bapak Larahima sampai menuju mobil dan selanjutnya mendampingi ke PKM Kampung Baru.*Humas Polres Banggai