BID HUMASSATKER

Kabag Bagwatpers Ro SDM Menghadiri Pelantikan Kepengurusan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah Sulawesi Tengah Periode 2022-2026.

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kabag Bagwatpers Ro SDM Kompol Dwi Harsono, S.H, di dampingi Kapenrem 132 TDL Mayor Inf Iko Power S, Menghadiri Pelantikan Kepengurusan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah Sulawesi Tengah Periode 2022-2026. Kegiatan ini di isi oleh Ketua APTISI Pusat Prof DR.M.Budi Djatmiko, Kepala Lembaga LLdikti16 Munawir Zadzali Razak,SIP.,MA , Ketua APTISI lama Burhanuddin masse S.Kom.M.Kom, Ketua APTISI baru Prof.DR.H.Djarindra ,SE.,MM, Kampus Universitas Muhammadiyah Palu (Jln.Jabal Nur No.01 Palu) Hari Selasa 22 November 2022, Pukul 09.00 WITA.

Momen pelantikan kali ini hendaknya dapat menjadi momen yang istimewah, baik dan bersejarah. Bersejarah karena merupakan pelantikan Kepengurusan yang pertama melakukan pelantikan sepanjang adanya organisasi ini khususnya di Wilayah Sulawesi Tengah.

Seperti yang kita pahami bahwa Pendidikan Tinggi merupakan satuan pendidikan yang memiliki fungsi penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi, sebagai bagian dari wadah pembentukan karakteristik, keterampilan serta kemartabatan sumber daya manusia. Sistem penyelenggaraan pendidikan tinggi di Indonesia memiliki peranan dalam membangun tingkat pengetahuan (knowledge) masyarakat terdahap bidang ilmu, mengembangkan standar keahlian (skill) serta membentuk kepribadian (attitude) sebagai identitas insan Indonesia. Ucap Ketua APTISI baru Prof.DR.H.Djarindra ,SE.,MM.

APTISI Wilayah XVI C Sulawesi Tengah selaku organisasi yang menghimpun seluruh PTS di Sulawesi Tengah, akan terus berupaya menjadi organisasi yang mewadahi semua kepentingan PTS di Sulawesi Tengah dan menjadi garda terdepan dalam meningkatkan kualitas Perguruan Tinggi Swasta sehingga mampu bersaing di kanca Nasional hingga international sesuai dengan visi APTISI yaitu Meningkatkan pengelolaan, pembinaan dan pengembangan Pendidikan Tinggi Swasta agar mampu menjadi asosiasi terdepan dalam menghasilkan sumber daya manusia di bidang ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni yang berguna bagi peningkatan derajat hidup kemanusiaan.

“Saya selaku ketua yang baru saja dilantik mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak-pihak yang telah memberikan dukungan hingga kegiatan ini bisa dilaksanakan, terkhusus kepada Pak Prof. Budi Djatmiko selaku ketua Umum APTISI dan Pak Munawir Zadzali Razak selaku kepala LLDIKTI Wilayah XVI kami ucapkan terima kasih karena bersedia hadir langsung dalam acara pelantikan ini.” Ucap Ucap Ketua APTISI baru Prof.DR.H.Djarindra ,SE.,MM.

“Saya Mengucapkan Selamat Untuk Ketua APTISI baru Prof.DR.H.Djarindra ,SE.,MM. dan juga kepada Pengurus yang baru saja dilantik agar menjadikan sebagai tanggungjawab moral sehingga kalian bisa menjalankan roda organisasi ini sebagaimana mestinya. ” tutup Kabag Bagwatpers Ro SDM Kompol Dwi Harsono, S.H. (DA)